ECU Yamaha Jupiter Z1 dapat Disetel dengan Power Tuner! Mantabs Bro…!

Yamaha Jupiter Z1 dapat disetel dengan menggunakan Power Tuner loch! Power Tuner ini biasa digunakan pada Yamaha YZ450F. Dengan perangkat ini, selain indikator sensor dapat dimonitor, hal-hal lain yang terkait dengan fuel dan ignition dapat disesuaikan! Seperti halnya mengeset Power Commander.


Power Tuner dapat dioperasikan cukup dengan menggunakan 2 batre AA, tinggal colok dan langsung dapat melakukan penyetelan motor Jupiter Z1 dengan berbagai kondisi dan keinginan. Sudah tersedia 9 menu map, tinggal dipilih dapat juga disetel.

Pada sumbu X terdapat RPM 3000, 6000 dan 9000. Sedangkan pada sumbu Y terdapat posisi throttle 1/8, 3/8 dan 3/4 throttle, di sini tinggal lakukan penyetelan fuel dan ignition.

Pada menu fuel terdapat nilai yang dapat disetel dari -7 sampai dengan 7. Setiap nilai ini akan membawa dampak 3% perubahan dari fuel injector! Jika biker ingin motor dibuat bensinnya tambah mengalir tinggal diberi saja nilai positif ! Sebaliknya jika ingin dibuat bensin sedikit mengalir tinggal diberi saja nilai negatif ! Tidak seperti pada sistem karburator, harus repot bongkar-bongkar karburator, sedangkan injeksi Jupiter Z1 tinggal main power tuner saja. So..praktis!

Pada menu ignition juga dapat disetel dan mempunyai nilai dari -9 s/d 4 . Setiap penambahan nilai akan merubah 1 derajat perubahan dalam pengapian. Nilai positif mengartikan pengapian dimajukan demikian pula sebaliknya. Tidak seperti pada sistem karburator harus menggunakan CDI yang multimap! So… lagi-lagi ECU Yamaha Jupiter Z1 sudah terintegrasi ! ;) Mantabs!

Versi printer friendly-nya map ini telah dapat didownload di sini! Sudah termasuk acuan untuk keperluan penyetelan stock exhaust, bilamana exhaust, piston dan camshaft sudah racing juga telah ada setelannya. Bahkan jika part sudah di ported head, exhaust piston dan camshaft sudah racing! Jadi overall tinggal dilakukan penyetelan saja sesuai keinginan, langsung beres!

Biker dapat menyimak liputan penggunaan Power Tuner di bawah ini!

Sumber : triatmono (edited)

VN:F [1.9.8_1114]
Rating: 8.0/10 (3 votes cast)
VN:F [1.9.8_1114]
Rating: +3 (from 3 votes)
ECU Yamaha Jupiter Z1 dapat Disetel dengan Power Tuner! Mantabs Bro...!, 8.0 out of 10 based on 3 ratings

About admin