Garut, Leles & Kadungora Menuju Bandung Padat Merayap

Garut – Saat ini mulai terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik di Jalur Selatan yang mengarah ke Bandung dan Jakarta. Di antaranya di daerah Kadungora dan Leles, Garut, Jawa Barat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kondisi jalur di Kadungora padat merayap. Kendaraan mulai memadati jalur tersebut sejak pukul 07.00 WIB. Bahkan petugas kepolisian sudah dua kali memberlakukan sistem satu arah ke Bandung, Jawa Barat dan Jakarta untuk mengurai kepadatan, yakni pada pukul 12.00 WIB dan pukul 14.30 WIB.

Jalur di Kadungora dua arah padat merayap. Barusan kita berlakukan one way dari arah Garut ke Bandung, dan sekarang sudah dibuka kembali,” ujar Kasi Humas Polsek Kadungora, Aiptu Syarif Husein, saat dimintai keterangan, Kamis (23/8/2012).

Husein mengatakan, kepadatan terjadi sepanjang 16 kilometer dari arah Garut menuju Bandung. Kepadatan didominasi oleh kendaraan roda dua. Diperkirakan kondisi ini akan terjadi hingga pukul 02.00 dini hari nanti. Bahkan, lanjut Husein, pada malam harinya juga akan diberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan.

Kira-kira sepanjang 16 km padat merayap, tidak ada peluang. Biasanya sampai jam 02.00 WIB pagi kondisi seperti ini,” katanya.

Sementara itu, kondisi arus mudik di jalur Leles, Garut, Jawa Barat tidak jauh berbeda. Kepadatan lalu lintas terjadi di dua arah menuju Bandung sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Kebanyakan didominasi oleh kendaraan dari arah Garut, Ciamis dan Tasik menuju Bandung dan Jakarta.

Arus lalu lintas dari Garut ke Bandung dan sebaliknya terjadi kepadatan. Kendaraan padat merayap didominasi oleh roda dua dan roda empat,” ujar petugas Polsek Leles, Bripka Sony.

Beruntung tidak ada kecelakaan di dua lokasi ini. Diharapkan para pemudik dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

Kecelakaan lalu lintas nihil. Semoga pengendara bisa bersabar dan berhati-hati,” ujar Sony.

Sumber : detik

VN:F [1.9.8_1114]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.8_1114]
Rating: 0 (from 0 votes)

About admin